Cara Membuat Gethuk Pisang Lezat

Cara Membuat Gethuk Pisang Lezat - Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama "Gethuk Pisang" makanan khas Kota Kediri. Makanan yang identik dengan warna agak-agak kecoklatan dengan rasa manis sedikit asam yang dibungkus dengan daun pisang, dan hampir menyerupai lontong. Gethuk Pisang ini biasanya dijadikan oleh-oleh dari pengunjung luar kota.


Selain banyak digemari, Gethuk Pisang juga mudah cara pembuatannya. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info tentang resep cara membuat Gethuk Pisang. Buat anda yang ingin mempelajari cara membuat gethuk pisang, langsung saja anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Resep dan cara Membuat Gethuk Pisang

Bahan-bahan Gethuk Pisang
  • 5 buah pisang raja nangka yang agak tua namun yang masih keras
  • 500 gram gula pasir
  • Garam secukupnya. 
  • Daun pisang untuk membungkus
Cara Membuat Gethuk Pisang
  1. Kupas buah pisang raja nangka, kemudian cuci hingga bersih. Lalu kukus pisang hingga matang, dan tumbuk selama masih hangat agar mendapatkan masil yang lebih halus.
  2. Kemudian campurkan gula pasir serta garam kedalam pisang yang sudah dihaluskan. Lalu padatkan adonan, dan tunggu hingga tidak ada uapnya.
  3. Bungkus adonan pisang dengan menggunakan daun pisang seperti lontong. Dan jepit ujung-ujungnya agar tidak membuka. Gethuk Pisang siap untuk dihidangkan.
Gimana? mudah bukan cara membuat Gethuk Pisang diatas?? Jika anda suka, jangan lupa untuk bagikan artikel ini pada saudara dan sahabat anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima Kasih.
Baca juga Cara Membuat Kue Pisang Keju

0 Response to "Cara Membuat Gethuk Pisang Lezat"