Alternatif Pengganti Santan dengan Kepiting Sawah



Alternatif Pengganti Santan dengan Kepiting Sawah - Tahukan anda? bahwa selain santan dari kelapa, ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk menambah "cita rasa gurih" pada sebuah masakan. Penasaran?? Lanjutkan untuk membaca :). 

Mungkin sebagian orang banyak yang tidak mengerti bahwa ada sebuah alternatif lain yang bisa digunakan untuk menggantikan santan. Sebagian orang yang terkena penyakit asam urat, kolesterol dan lain sebagainya itu harus menghindari sebuah masakan yang mengandung santan. Lalu bagaimana kita bisa menikmati masakan dengan rasa gurih?? Anda tidak perlu kuatir, karena pada artikel saya kali ini akan membagikan sebuah  info alternatif pengganti santan.


Tanpa banyak kita sadari, ternyata kepiting sawah bisa menjadi sebuah alternatif pengganti santan. Kebanyakan orang dahulu menggunakan kepiting untuk memberikan cita rasa gurih pada masakan mereka, karena tidak memiliki cukup uang untuk membeli kelapa, jadi ya cari kepiting disawah yang gratiss. Hixhix

Lalu bagaimana cara mengolah kepiting agar dapat menggantikan santan?? Mudah kok kawan. Pertama-tama, cari kepiting sawah kurang lebih 10 ekor, jangan lupa buang kaki dan tangannya ya :) biar tidak kesulitan membawanya. Selanjutnya kupas cangkangnya dan ambil dagingnya, cuci hingga bersih. Terakhir, haluskan daging kepiting sawah lalu peras, campurkan air perasan kepiting tersebut kedalam masakan dan masak hingga matang. Selesai.

Mudah bukan? Meski tidak bisa berwarna putih seperti santan asli, namun bisa memberikan cita rasa masakan yang gurih. Tidak ada salahnya mencoba sesuatu hal baru dalam resep masakan ya kawan :). Jika anda suka, share juga artike ini di google plus, facebook dan juga twitter. Terima kasih, semoga bermanfaat.

1 Response to "Alternatif Pengganti Santan dengan Kepiting Sawah"

Anonymous said...

Trims triknya
Unik.. Akan saya coba