Cara Membuat Kue Kacang Tabur Wijen



Cara Membuat Kue Kacang Tabur Wijen - Yang ingin membuat hidangan sebuah kue kering, untuk acara keluarga sahabat dirumah. Kali ini admin kueliner akan membagikan resep kue kering, kue kacang. Itung-itung buat mengisi kesibukan ya kawan :), tidak ada salahnya jika kita menghadirkan sebuah hidangan baru buat keluarga tercinta untuk menambah kehangatan suasana.

Jika sebelumnya saya sudah pernah membagikan info cara membuat kue bulan sabit lapis coklat, dan kali ini resep kue kering kacang yang akan saya bagikan. Yang ingin belajar cara membuat kue kacang, langsung saja anda simak langkah dan bahan-bahannya dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Kacang

Bahan-bahan Membuat Kue Kacang

  • ¼ kg tepung terigu
  • 2 ons margarin
  • 1 ons kacang tanah
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur, ambil kuningnya
  • 2 sendok makan tepung kanji
  • 2 ons wijen, sebagai taburan

Cara Membuat Kue Kacang

  1. Pertama, goreng kacang tanah, kupas kulitnya lalu haluskan. Sisihkan. Ayak tepung terigu.
  2. Kedua, campurkan margarin dan gula pasir, kocok hingga halus dan tercampur rata, selanjutnya ambil 1 butir kuning telur, dan kembali kocok hingga halus. Disusul dengan tepung terigu, tepung kanji, dan kacang tanah, uleni hingga semua tercampur rata.
  3. Ketiga, ambil sebagian adonan, giling kurang lebih setebal 2 cm, lalu cetak sesuai dengan selera. Tata adonan kue yang sudah dicetak diatas loyang yang sebelumnya diolesi margarin. Panggang kurang lebih 10 menit, keluarkan, olesi atas kue dengan kuning telur dan beri taburan wijen diatasnya. Kembali panggang hingga benar-benar matang. Angkat, biarkan dingin dan simpan dalam toples.

Selamat berkreasi ya kawan, :). Jangan lupa bagikan juga artikel ini di Google Plus, Facebook dan juga Twitter. Terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Kue Kacang Tabur Wijen"