Cara Membuat Kue Bulan Sabit Lapis Coklat Sederhana



Cara Membuat Kue Bulan Sabit Lapis Coklat Sederhana - Resep kue yang akan saya bagikan pada anda semua kali ini adalah kue bulan sabit lapis coklat. Mungkin anda masih asing dengan nama kue kering tersebut, kenapa bisa disebut dengan kue bulan sabit? Karena kue kering yang satu ini memiliki bentuk seperti bulan sabit. Dan disini saya akan mengajak anda untuk belajar membuat kue kering sederhana dengan bentuk bulan sabit tersebut.

Pastinya anda akan tertarik, karena kue bulan sabit tersebut akan kita lapisi dengan coklat. Mudah kok, tidak perlu banyak berfikir lagi tentang kue bulan sabit tersebut, langsung saja pelajari cara membuatnya dibawah ini.

Cara Membuat Kue Bulan Sabit

Bahan-Bahan Kue Bulan Sabit

  • ¼ kg tepung terigu
  • 1,5 ons gula halus
  • 1,5 ons mentega
  • 2 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • 25 gram tepung maizena
  • 2 sendok makan susu bubuk, bisa diganti susu kental manis
  • Vanili secukupnya
  • Coklat batangan secukupnya, lelehkan

Cara Membuat Kue Bulan Sabit

  1. Pertama, kocok mentega dan gula halus, lalu tambahkan telur, kembali kocok hingga mengembang. Sedikit demi sedikit masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanili dan juga susu, aduk dan uleni hingga semua tercampur rata.
  2. Kedua, ambil loyang dan olesi dengan mentega tipis serta merata, ambil adonan lalu tipiskan dengan ketebalan kurang lebih 3 cm, dan bentuk dengan cetakan bulan sabit. Oven hingga matang kurang lebih 30-40 menit.
  3. Terakhir, jika kue sudah matang, bisa anda angkat dan dinginkan. Kurang lebih 60 menit bisa anda masukan dalam coklat yang sebelumnya sudah cair, bisa setengah bagian, dan bisa juga seluruhnya, sesuai dengan selera anda. Lalu biarkan hingga coklat mengering, baru simpan dalam toples.

Mudah bukan cara membuat kue bulan sabit? Anda juga bisa mempelajari tentang cara membuat kue lidah kucing, yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuat Kue Bulan Sabit Lapis Coklat Sederhana"