Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar

Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar - Buat teman-teman yang hobbi kuliner dengan minuman, kali ini saya akan membagikan resep minuman. Minuman apakah tersebut? Es kopyor, pastinya anda juga sudah sering mendengar nama minumana tersebut. Cara membuatnya cukup mudah bahan-bahan yang digunakannya pun sangat sederhana namun hasilnya sudah cukup mampu melegakan kehausan anda :).


Es kopyor ada yang terbuat dari agar-agar, namun ada juga yang terbuat dari kelapa muda. Dan es kopyor yang akan saya sajikan kali ini adalah cara membuat es kopyor agar-agar. Buat teman-teman yang ingin mempraktekkannya sendiri dirumah, langsung saja lihat resepnya dibawah ini dijamin bikin ngiler. Hehehe

Resep dan Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar

Bahan-bahan Es Kopyor
  • 1 bungkus agar-agar warna putih
  • 10 gelas air kelapa
  • 1 bongkah es batu
  • Gula pasir secukupnya
  • Sirup warna merah secukupnya
Cara Membuat Es Kopyor
  1. Pertama, masak agar-agar bersama dengan 8 gelas air kelapa, tambahkan sedikit gula, aduk hingga rata dan mendidih. Angkat.
  2. Kedua, letakkan bongkahan es batu di ember yang besar, tuang 2 gelas sisa air kelapa tadi. Selanjutnya siramkan sedikit demi sedikit agar-agar yang sudah matang tadi diatas es batu secara perlahan, jangan sampai menggumpal banyak, biar hasilnya bisa tipis seperti kelapa muda yang dikerok. Lakukan secara terus menerus hingga  adonan agar-agar tersebut habis.
  3. Ketiga, es kopyor dalam gelas saji, lalu tuangi dengan sirup secukupnya. Dan es kopyor siap untuk disajikan.
Selain cara membuat es kopyor, anda juga bisa mempelajari tentang cara membuat es pisang ijo yang bisa anda sajikan di waktu luang anda bersama dengan keluarga tercinta. Jika anda suka share juga artikel ini di facebook, twitter dan lain sebagainya. Terima kasih.

3 Responses to "Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar "

Joogja Circles said...

panaspanas minum es kopyor enak...

gamatgoldg31 said...

bermanfaat sekali artikelnya, terimakasih :)

Agus Purnomo Aji said...

Sip banget :D